You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Banyak Investor Tertarik Biayai LRT
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Banyak Investor Tertarik Biayai LRT

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengalihkan penggunaan Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk pembangunan Light Rail Transit (LRT). Setidaknya ada anggaran sebesar Rp 4,4 triliun dari PMP selama dua tahun terakhir ini.

Ini sebenarnya banyak konsorsium dari Indonesia maupun dari luar yang tertarik. Tanya saja kepada pemain besar financing

Pembangunan LRT sendiri membutuhkan anggaran Rp 4,5 hingga Rp 5 triliun. Untuk menutupi kekurangan anggaran PT Jakrpo akan melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heraghandi mengaku tidak khawatir dengan kekurangan anggaran untuk proyek LRT. Proyek transportasi berbasis rel ini dinilai cukup baik, sehingga banyak konsorsium perusahaan dalam maupun luar negeri yang tertarik untuk begabung.

DKI akan Ubah Penggunaan PMP PT Jakpro

"Ini sebenarnya banyak konsorsium dari Indonesia maupun dari luar yang tertarik. Tanya saja kepada pemain besar financing," kata Satya, Rabu (8/6).

Pemprov DKI Jakarta harus mengajukan izin terlebih dahulu kepada DRPD DKI untuk pengalihan penggunaan PMP PT Jakpro tersebut. Namun peralihan ini tidak perlu merubah peraturan daerah (perda) yang ada.

LRT fase pertama akan dibangun sepanjang enam kilometer membentang dari Kelapa Gading - Velodrome (Jakarta Timur). Jakpro menggandengan Korean Rail Network Authority (KRNA) menggarap proyek yang akan di-groundbreaking 22 Juni 2016 mendatang.

Satya menambahkan Jakpro siap bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menutupi kekurangan pendanaan LRT. "Kita kerjasama dengan pihak ketiga pun siap," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing